Cara Untuk Membangun Strategi dalam Bisnis

Cara Untuk membangun Strategi Dalam Bisnis-Cara untuk Membangun Strategi dalam bisnis Ini pun Dalam dunia di mana CEO kelebihan kafein, stres, dan kelaparan waktu, banyak yang telah ditaksir oleh templat strategis yang mudah digunakan yang menghasilkan strategi bisnis yang cepat dan kotor.

Namun, mengunduh templat cenderung mempromosikan pemikiran picik dan strategi yang dijalankan dengan buruk. Hasilnya seringkali lebih dekat dengan rencana operasional jangka pendek daripada strategi sejati.

Cara Untuk Membangun Strategi dalam Bisnis

Berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda Cara Untuk Membangun Strategi dalam Bisnis Anda.

Anggota Vistage semakin fokus pada eksekusi, juga seharusnya. Menyewa orang yang salah atau mengimplementasikan ERP berdasarkan asumsi yang salah bisa mahal.

Perencanaan strategis, dan bahkan visi, tidak dapat dengan mudah diidealkan dalam beberapa jam. Seringkali, perencanaan strategis dikaitkan dengan menyelesaikan analisis SWOT.

Peserta muncul untuk pertemuan sepanjang hari dan berakhir dengan daftar peluang termasuk strategi yang tidak tepat, seperti “berkembang secara internasional.” Daftar mereka tidak memiliki analisis pasar, riset, dan intelijen bisnis. Ketika taktik mereka yang salah disusun, mereka menyalahkan strategi.

Tidak harus seperti itu. Berikut 10 langkah yang dapat Anda ambil untuk membangun strategi bisnis terbaik dan menjalankannya dengan presisi:

Kembangkan visi sejati

Visi adalah kata abstrak yang memiliki arti berbeda bagi orang yang berbeda. Secara klasik, visi atau pernyataan visi adalah potret ke masa depan. Ini harus mencakup aspirasi tentang jenis perusahaan yang Anda inginkan, dan, tidak seperti pernyataan misi, mengartikulasikan seperti apa kesuksesan itu dengan istilah yang jelas (pelanggan, pasar, volume, dll.).

Tentukan keunggulan kompetitif

Inti dari strategi adalah mengidentifikasi bagaimana perusahaan dapat memberikan nilai unik kepada pelanggannya. Di banyak sektor ekonomi, perusahaan terjebak dalam lautan kesamaan.

Strategi bisnis yang dipikirkan dengan matang harus mempertimbangkan bagaimana perusahaan dapat menciptakan ruang dari persaingan dalam penawaran layanan, model penetapan harga, sistem pengiriman, dan lainnya.

Tentukan target Anda

Salah satu hambatan paling signifikan untuk pertumbuhan adalah penargetan yang buruk. Tidak ada target yang sangat spesifik, perusahaan menderita pengiriman pesan yang tidak jelas dan dengan demikian tidak selaras antara penjualan dan pemasaran.

Menentukan ceruk dan spesialisasi memungkinkan perusahaan untuk memfokuskan sumber daya (tentu saja, beberapa perusahaan dirancang secara umum).

Pasar sasaran yang jelas memberi perusahaan kemampuan untuk menciptakan pendekatan penjualan dan pemasaran yang terintegrasi, di mana pemasaran memungkinkan produktivitas penjualan. Rencana penjualan dan pemasaran dilaksanakan dengan lebih efektif ketika target ketat.

Bagaimana Cara Untuk membangun Strategi Dalam Bisnis?

Fokus pada pertumbuhan sistematis

Seperti yang dikatakan salah satu klien anggota Vistage kami, “Perusahaan yang berkembang adalah perusahaan yang sedang tumbuh.” Hanya melalui pertumbuhanlah perusahaan mampu berinvestasi dalam hal-hal seperti teknologi, orang-orang terbaik, dan peralatan baru.

Rencana strategis harus mengidentifikasi di mana segmen perusahaan akan tumbuh dan dalam proporsi apa, sehingga bauran produk menghasilkan hasil margin bersih tertentu.

Hanya setelah sampai pada kesimpulan seperti itu perusahaan dapat mengetahui berapa banyak yang mampu mereka lakukan dalam hal belanja modal, biaya overhead dan sebagainya.

Membuat keputusan berdasarkan fakta

Strategi adalah sampah, latihan sampah. Eksekutif sering mengeluh tentang kurangnya data yang baik, tetapi kami secara konsisten menemukan informasi yang berguna dalam pembentukan strategi.

Kami pernah bekerja dengan anggota Vistage yang mencoba mengukur nilai berbagai segmen yang dilayani. Dengan mengakses catatan publik dari pelabuhan terdekat, kami dapat mengukur pengiriman barang dagangan yang sebenarnya oleh pelanggan potensial.

Pikirkan jangka panjang

Dalam menghadapi perubahan yang konstan, horizon perencanaan lebih pendek dari sebelumnya. Namun, hanya berpikir kuartal ke kuartal adalah jebakan yang dapat merampok kemampuan perusahaan untuk melihat di tikungan.

Perusahaan-perusahaan terbaik di kelasnya menciptakan proses yang dirancang untuk memperlakukan strategi sebagai siklus tahunan alih-alih peristiwa statis satu kali.

Baca Judul:http://jqby.info/bisnis-online-scraf-peluang-bisnis-menjanjikan-saat-ini/

Tapi, jadilah gesit

Perusahaan dapat berpikir jangka panjang dan masih gesit. Sebagai contoh Dalam Membangun Strategi Dalam Bisnis, komponen penting dari strategi adalah analisis kekuatan eksternal. Perusahaan harus mengevaluasi kekuatan eksternal jangka panjang, dan beradaptasi berdasarkan informasi baru (bertemu secara teratur – setiap tiga bulan) untuk berputar.