Dapatkan Ide Usaha Sosial dari 4 Selebritas Dunia!

Dapatkan Ide Usaha Sosial dari 4 Selebritas Dunia! Kesuksesan besar yang telah diraih para selebritas dunia tidak membuat mereka melupakan isu-isu sosial dan lingkungan di sekitar mereka.

 

Bisnis sosial

Bisnis sosial

Di dunia yang memutuskan untuk membuat usaha sosial. Kepopuleran mereka pun membantu untuk menggapai target pasar dan visi yang dicanangkan. Yuk intip sederet selebritas dunia tersebut yang bisnis sosialnya bisa menjadi ide usaha sosial Anda!

Jessica Alba – The Honest Company

Ide usaha bisa datang dari mana saja. Seperti aktris Jessica Alba yang sadar akan kebutuhkan produk bayi berkualitas dan aman ketika ia menjadi seorang ibu baru. Ide usaha sosial dari Jessica Alba ini perlu Anda contoh, yaitu melihat sebuah peluang bisnis dari kebutuhan masyarakat, pandai membaca pasar dan membawa misi sosial.

Penggunaan kimia pada kebanyakan produk di pasaran membuat pemain film Fantastic Four itu mendirikan The Honest Company. Melalui bisnis tersebut, Alba berusaha memenuhi kebutuhan rumah tangga dan keperluan bayi yang ramah lingkungan serta aman bagi si Kecil. Hasil dari penjualan beberapa produk The Honest Company pun disumbangkan kepada keluarga yang membutuhkan bantuan sosial dan kesehatan di Amerika.

Ide Usaha Sosial dari 4 Selebritas Dunia Yang Perlu Anda Coba?

Hugh Jackman – Laughing Man Coffee & Tea

Pastinya Anda sudah mengenal actor yang satu ini. Hugh Jackman, atau yang sering dikenal dengan perannya sebagai Wolverine ini memiliki sebuah ide usaha sosial bernama Laughing Man Coffee Foundation. Bukan hanya sekadar kedai kopi biasa, 100 persen keuntungan yang didapat oleh Hugh Jackman bertujuan untuk mengembangkan program dalam komunitas sosial dan institusi pendidikan di seluruh dunia.

Langkah tersebut dilakukan karena ia ingin menciptakan mata pencaharian tetap bagi para petani kopi. Dengan ide usaha sosial melalui kopi ini, Hugh Jackman berharap masyarakat dapat berkontribusi secara efektif dan sederhana untuk membantu mengurangi kemiskinan. Ide usaha ini berawal dari hobinya meminum kopi, kemudian dikembangkan menjadi sebuah bisnis sosial. Apakah Anda juga tertarik membuka ide usaha sosial melalui sebuah hobi?

Pharrel Williams – Bionic Yarn

Pelantun lagu Happy yang selalu diingat oleh banyak orang di seluruh dunia ini memiliki sebuah ide usaha yang fokus kepada peduli lingkungan. Bionic Yarn adalah startup yang menjual pakaian dengan bahan daur ulang.

Salah satu contoh hasil karyanya yaitu sampah plastik dari laut yang didaur ulang menjadi jeans ecofriendly dengan inovasi yang dihasilkan oleh Pharrel Williams, beragam fashion labels pun tertarik untuk ikut bekerjasama dengan perusahaannya. Beberapa di antaranya adalah Adidas, Uniqlo, Mocher dan Louis Vuitton. Anda bisa menjadikan Pharrel Williams sebagai motivasi dalam memulai ide usaha yang juga peduli terhadap lingkungan sosial dan masyarakat.

Edward Norton

Menjadi seseorang yang terkenal bukan sebuah alasan untuk tidak peduli terhadap sesama. Begitu pula yang dirasakan Edward Norton. Peraih nominasi Piala Oscar atas film ‘Birdman’ yang dibintanginya itu membuat sebuah platform untuk mendapatkan dana dari masyarakat di seluruh negara.

Hingga kini, CrowdRise telah membantu lebih dari 1.5 juta charities ternama milik beragam orang, mulai dari masyarakat biasa hingga sesama selebritas. CrowdRise pun berhasil mengalahkan Oprah untuk masuk dalam “Top 25 Best Global Philanthropist” dari Barron’s. Mengusung konsep crowdfunding, CrowdRise digunakan untuk penggalangan dana amal seperti salah satunya bencana alam.

Baca juga : Ingin Memulai Usaha Ini Bisnis? yang Selalu Menjanjikan!

Kesimpulan

Ini saatnya Anda melalukan sebuah perubahan melalui ide usaha sosial yang dapat membantu orang lain. Pemberdayaan ekonomi yang tepat bisa mengurangi masalah kemiskinan. Anda ingin menjadi salah satu wisausaha dengan tingkat kepedulian lingkungan yang tinggi? Yuk, miliki Buku “Berani Jadi Wirausaha Sosial”. Buku ini cocok bagi Anda yang memiliki harapan untuk membangun solusi atas permasalahan sosial secara mandiri dan berkelanjutan. Nah, apakah Anda sudah berani jadi wirausaha sosial?