Fungsi Vitamin C untuk Tubuh

Fungsi Vitamin C untuk Tubuh – Vitamin C sering disebut sebagai asam askorbat dan merupakan jenis vitamin yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C, Anda bisa mendapatkan sumber vitamin C dari buah-buahan dan sayuran segar atau jika perlu dari suplemen vitamin C.

Vitamin C

Menurut informasi terbaru fungsi Vitamin C yang diketahui kebanyakan orang adalah menjaga daya tahan tubuh. Padahal, fungsi vitamin C bagi tubuh tidak hanya dalam menjaga kekebalan tubuh. Vitamin C memiliki peran dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit, mulai dari diabetes, hipertensi hingga kanker. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat.

Anda harus memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin setiap hari. Untuk itu, perhatikan beberapa fungsi vitamin C bagi tubuh sehingga Anda lebih rajin mengkonsumsinya:

Tingkatkan kekebalan

Beberapa kondisi tubuh yang melemah seperti batuk, pilek, dan kelelahan dapat dicegah dengan mengonsumsi banyak vitamin C. Ini karena vitamin C berfungsi sebagai antioksidan sehingga vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan menangkal radikal bebas.

Selain itu, vitamin ini juga dapat menghasilkan interferon, yaitu protein yang melindungi sel dari serangan virus yang masuk ke dalam tubuh.Selain itu, vitamin C berperan penting dalam penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja.

Hanya dengan baik untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan membantu proses penyembuhan luka.

Cegah kanker

Di antara fungsi-fungsi lain dari Vitamin C, itu dapat mengurangi kerusakan sel DNA, yang merupakan langkah pertama dalam menyerang sel-sel kanker ke dalam tubuh. Vitamin C juga dapat mengurangi perubahan peradangan yang memungkinkan sel-sel ganas berkembang.

Apa Saja Fungsi Vitamin C untuk Tubuh?

Hal menjadi tumor yang berbahaya. Tidak hanya itu, vitamin C mengurangi kerusakan organ. Jangan lupa kunjungi juga tautan samcorbex.

Membentuk Kolagen

Vitamin C berperan dalam sintesis kolagen, yang merupakan protein yang ditemukan di banyak kulit, tulang, dan tulang rawan. Dengan demikian, vitamin C dapat membuat kulit lebih elastis, mencegah penuaan dini, dan membuat tulang lebih kuat.

Selain itu, vitamin C mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit. Karena itulah vitamin C banyak digunakan sebagai salah satu bahan dari berbagai produk perawatan kulit untuk wanita.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung terkait dengan fungsi vitamin C dalam memproduksi kolagen. Karena vitamin C berfungsi dalam memproduksi kolagen, vitamin ini dapat menjaga kesehatan jantung dengan memperkuat struktur pembuluh darah dan otot jantung.

Kontrol Diabetes

Vitamin C juga membantu mengurangi kadar glukosa darah dan antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mencegah kerusakan organ yang terjadi pada penderita diabetes.

Suplemen vitamin C berguna sebagai obat untuk diabetes, karena mereka membantu dalam memproses insulin dan glukosa.

Mengatasi Peradangan Kulit

Selain fungsinya untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, ternyata vitamin C memiliki fungsi lain, yaitu untuk pengobatan penyakit kulit. Peradangan kulit didasarkan pada sejumlah kondisi, seperti dermatitis atopik, psoriasis, dan jerawat.

Baca Juga : http://jqby.info/cara-terbaik-untuk-mengkonsumsi-vitamin-c/

Hanya dengan gejala termasuk nyeri, kekeringan, dan gatal-gatal. Oleh karena itu, perawatan untuk peradangan kulit ditargetkan pada kondisi yang mendasari dan pemeliharaan struktur epidermis kulit.

Sekarang, nutrisi seperti Vitamin C memainkan peran yang sangat penting dalam kedua aspek.