Game Soldam Drop, Connect, Erase

Game Soldam Drop, Connect, Erase ! Switch telah mendapatkan reputasi terkenal untuk menjadi tuan rumah pembaruan modern klasik dari kanon game Jepang, dengan konsep ulang yang terkenal seperti Blaster Master Zero dan Wonder Boy: The Dragon’s Trap menekan tombol nostalgia pada mode Turbo.

Salah satu yang kembali mengejutkan untuk mengambil keuntungan dari tren ini adalah Soldam Deklarasi Blooming, judul peluncuran pada eShop Jepang yang didasarkan pada permainan puzzle spin-off arcade arcade Jaleco 1990 yang menabrak Rod Land.

Soldam dirilis di arcade pada tahun 1992 dan kemudian memiliki satu port (untuk Game Boy pada tahun 1993), jadi Anda pasti akan dimaafkan karena tidak terbiasa dengan franchise; tapi sekarang Dispatch Games penerbit baru telah melangkah untuk melokalkan pembaruan Switch ini untuk pasar Barat sebagai Soldam Drop, Connect, Erase , itu pasti layak untuk berkenalan.

Soldam adalah gim puzzle yang sangat berbeda dengan kait gim yang unik dan beragam gaya bermain yang mengesankan di berbagai mode – cara sempurna untuk melengkapi simpanan Switch penggemar puzzle mana pun.

Pada blush on pertama, Soldam terlihat sangat mirip dengan judul blok jatuh lain: gameplay terdiri dari membimbing dan memutar empat potong bundel buah berwarna saat mereka jatuh dari atas lapangan ke bawah, dan tujuannya adalah untuk menjaga mereka dari susun terlalu tinggi – jika mereka mencapai puncak, itu sudah berakhir. Namun, bagaimana Anda akan menghadapi tetesan-tetesan ini sangat berbeda dengan gim lain dalam genre ini, dan inilah yang memberi Soldam kaitnya.

Anda Suka Bermain Pazzle, Coba Pazzle Soldam Drop, Connect, Erase ?

Alih-alih membersihkan ketika garis penuh selesai, seperti dalam Tetris, atau menghilang ketika mereka menyentuh sejumlah potongan berwarna seperti gaya Puyo Puyo, buah-buahan Soldam bertukar warna ketika mereka dikelilingi di sisi mana pun – secara horizontal, vertikal, atau secara diagonal – oleh buah dengan warna lain.

Kedengarannya agak seperti Reversi atau Othello berbasis buah di atas kertas, tetapi ornamen blok jatuh dan geometri lapangan bermain – lebar sepuluh buah tetapi dengan hanya lima ‘jalur’ untuk menggeser masing-masing bundel 2×2 ke dalam – membuatnya terasa benar-benar unik dalam praktiknya.

Jika Anda memiliki sepasang buah merah yang duduk di sisi kiri papan, misalnya, dan sepasang buah biru di sebelah kanan mereka, menempatkan buah merah di sebelah kanan buah biru akan membuat seluruh lot menjadi merah.

Jika Anda berhasil melukis seluruh baris dengan warna yang sama, itu akan lenyap, melompat ke bawah bagian bawah bidang, dan bertindak sebagai jangkar untuk membuat kecocokan vertikal dan diagonal di seluruh papan.

Garis jangkar ini, kemudian, mengambil warna apa pun yang terakhir kali Anda hapus, jadi mengelola ini dengan hati-hati adalah bagian besar dari strategi; Anda tidak akan ingin menghapus garis hijau hanya untuk menyapu jika Anda akan membutuhkan kuning di bagian bawah untuk langkah selanjutnya. Ini juga penting untuk kombo – membersihkan lebih dari satu baris sekaligus – yang membawa bonus poin rapi.

Jika itu semua terdengar agak membingungkan, jangan khawatir. Soldam didasarkan pada konsep yang beberapa langkah dihilangkan dari sebagian besar permainan puzzle blok-drop, dan memang sulit untuk menguasainya pada tahun pertama – memori otot yang saling bertentangan dari Tetris, Panel de Pon, dan Puyo Puyo tidak membantu, antara.

Tapi itulah yang membuat Soldam begitu menarik: jika Anda seorang veteran permainan puzzle, itu mewakili kesempatan untuk masuk lagi ke lantai dasar, dan secara mengejutkan menyegarkan untuk mempelajari jenis permainan puzzle dari awal.