Ulasan Games The Gardens Between

Ulasan Games The Gardens Between! Untuk sebagian besar gim, perlu beberapa saat bagi Anda yang berpotensi menemukan momen yang membuat Anda berseru keras atau nyengir seperti orang idiot dari telinga ke telinga. Tetapi untuk The Gardens Between , pengalaman ‘wow’ pertama kali hadir dalam beberapa menit pembukaannya, dan lebih banyak terus bertambah tebal dan cepat ketika Anda menyadari betapa pintarnya sifat waktu yang tertekuk dari puzzle-nya – tidak buruk untuk judul dengan hanya kontrol dasar untuk namanya.

Kisah nonverbalnya dimulai dengan dua anak kecil – Frendt dan Ariana berlindung dari badai di rumah pohon yang menghubungkan kedua kebun mereka. Anak laki-laki berkacamata dan gadis berjaket merah itu tiba-tiba melihat bola yang bersinar, yang langsung membisikkan mereka ke tempat di mana waktu tampaknya telah retak.

Dengan rumah pohon mereka yang sekarang berfungsi sebagai perahu darurat, duo muda ini sekarang harus menyelesaikan serangkaian teka-teki lingkungan berdasarkan berbagai elemen di rumah mereka.Kedengarannya aneh, kita tahu, tapi keanehan ini hanya satu untai pesona The Gardens Between.

Perasaan langkah terukurnya adalah hal lain. Setiap puzzle berfungsi seperti pulau kecil di mana Anda akan memandu dua petualang muda seperti spiral. Dengan menggerakkan tongkat analog kiri ke kiri atau ke kanan Anda akan menggerakkan kamera, tetapi apa yang sebenarnya Anda lakukan adalah membuat waktu bergerak maju dan mundur saat kamera bergerak di sekitar masing-masing pulau.

Apakah Anda Suka  Games The Gardens Between?

Anda sebenarnya tidak mengendalikan duo saat bergerak, tetapi Anda dapat membantu mereka berinteraksi dengan elemen yang mereka temui saat Anda memandu aliran waktu. Premis co-op satu pemainnya sedikit mengingatkan pada Brothers: A Tale of Two Sons ketika Anda memanfaatkan posisi salah satu karakter untuk menemukan solusi berbasis waktu terbaik.

Ariana memiliki lampu incorporeal yang dapat digunakan untuk membawa bola cahaya, sementara Frendt memiliki kekuatan untuk mengaktifkan sakelar yang ditemukan di berbagai titik di setiap pulau. Lampu Ariana dapat digunakan untuk mengaktifkan jembatan cahaya atau menghalau dinding kabut biru, tetapi kekuatannya terhadap cahaya juga dapat menghilangkan jembatan yang menggunakan kabut yang sama.

Anak laki-laki dapat mengaktifkan sakelar untuk membuka bunga yang mengungkapkan bola cahaya atau gelembung waktu di mana Anda dapat memundurkan atau melompat ke depan untuk menghilangkan hambatan, atau meluruskan lampu gadis itu untuk menangkap cahaya. Karena tujuan setiap pulau adalah untuk mencapai puncak dan menempatkan lampu Anda di atas altar misterius, Anda terbuai dengan menganggap ini akan menjadi urusan sederhana.

Tapi inilah keindahan teka-teki The Gardens Between yang rumit dan seimbang. Pita waktu ini mungkin tampak terkunci saat Anda bermain dan memundurkannya dari A ke B, tetapi ada banyak cara Anda dapat memengaruhi realitas masing-masing pulau yang terpisah. Ini dimulai dengan riak kecil pengaruh, seperti menggunakan sakelar untuk membekukan elemen bergerak, tetapi segera berkembang menjadi beberapa teka-teki lingkungan paling kreatif yang pernah kami mainkan.

Baca juga :Game Soldam Drop, Connect, Erase

Anda harus melacak blok yang melompat di sekitar peta, mengikuti percikan cat sehingga Anda akan menemukan yang tepat ketika Anda mencapai bagian atas, atau mengontrol elemen ketika itu meledak ke bagian platforming gaya Super Mario Bros.

Teka-teki hanya menjadi lebih kompleks saat gim berlangsung, tetapi mengingat betapa seringnya Anda diberikan cukup waktu untuk mencerna prinsip-prinsip elemen penyesuaian gim yang tak terhitung jumlahnya, Anda tidak pernah merasa tertipu atau keluar dari kedalaman Anda. Ini lebih merupakan kasus memilih petunjuk dalam aliran waktu, lalu berpikir ke depan – atau ke belakang – untuk membantu duo Anda yang tenang mencapai puncak setiap mini-gunung teka-teki yang saling berhubungan.